5 Manfaat Kunyit Bagi Wajah

5 Manfaat Kunyit Bagi Wajah

INDONESIACENDEKIA.ID – 5 Manfaat Kunyit Bagi Wajah, Walau ada beragam jenis serum kecantikan dan obat-obat yang kekinian untuk mempertahankan kesehatan muka, kenyataannya Anda dapat memakai langkah yang lebih natural dan aman untuk wajah. Cara itu dengan manfaatkan salah satunya tanaman obat, yakni kunyit.

Tanaman kunyit umumnya dipakai sebagai pendamping bumbu masakan dalam masakan semacam gulai, dan dipakai untuk mewarnai kuning pada masakan, atau sebagai pengawet.

Disamping itu, kunyit bisa juga digunakan sebagai jamu atau obat untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan seperti penggunaan dalam perawatan kulit dan muka. Salah satunya manfaat kunyit untuk muka adalah sanggup menyembuhkan jerawat.

Baca Juga : Suntik Putih Apakah Aman Untuk Kesehatan?

Disamping itu, masih tetap ada manfaat kunyit untuk muka yang lain :

5 Manfaat Kunyit Bagi Wajah

1. Menyembuhkan Jerawat

manfaat kunyit untuk muka rupanya dapat tangani jerawat. Untuk menangani jerawat, dapat dengan membuat masker muka dari kunyit. Triknya dengan menambahkan satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sdm air perasan kunyit fresh.

Lalu tambah dengan sedikit yogurt dan madu. Selanjutnya aduk rata sampai jadi pasta yang kental. Apabila sudah, ratakan hasil kombinasi barusan ke sisi muka sepanjang lebih kurang 15 menit. Tidak boleh kelamaan, karena kunyit memiliki kandungan bahan warna kuat yang membekas lama di kulit. Kemudian bersihkan muka sama air bersih.

2. Menangani Kulit Berminyak

manfaat kunyit untuk muka sanggup mengatur kelebihan produksi minyak dan pori-pori kulit. Dengan demikian, Anda dapat membuat masker untuk kulit berminyak dengan menambahkan 2 sdm bubuk kunyit dengan 3 sdm air jeruk lemon atau jeruk nipis masak.

Lalu, gunakanlah kombinasi barusan sebagai masker pada bagian muka dan biarkan sepanjang lebih kurang 15 menit. Kemudian basuh sama air hangat sampai bersih.

3. Menyarukan Keriput dan Menahan Penuaan Awal

Nilai nutrisi pada kunyit bermanfaat untuk menangani keriput dan perlambat proses penuaan awal. Dampak itu didapat dengan membuat masker muka yang dibuat dari 2 sdm bubuk kunyit, 1 sdm tepung beras, 1 sdm susu, dan 1 sdm juice tomat.

Apabila sudah diaduk-aduk rata, ratakan masker itu pada bagian muka dan leher. Biarkan sepanjang 20 menit saat sebelum muka dibilas sama air dingin.

4. Menangani Pigmentasi Kulit

Dampak anti-inflamasi dan antiseptik dalam kunyit bisa digunakan untuk menangani pigmentasi di kulit dan mendinginkan kulit yang terbakar karena pancaran cahaya matahari.

Bila kulit Anda alami permasalahan yang sama, cukup berikan kombinasi bubuk kunyit dan juice ketimun fresh sepanjang 20 sampai 30 menit. Kerjakan dengan teratur sampai warna kulit Anda kembali lagi ke keadaan sebelumnya.

5. Kurangi Bulu-bulu

Manfaat kunyit untuk muka rupanya bisa juga perlambat perkembangan bulu-bulu di badan. Supaya bulu-bulu di badan Anda tidak cepat tumbuh, gunakanlah lulur yang dibuat dari bubuk kunyit dan tepung chickpea (kacang garbanzo/kacang arab/gr) secara lulur.

Penggunaan lulur ini minimal dilaksanakan 2x satu minggu sepanjang sebulan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

itulah 5 manfaat kunyit bagi wajah dan bisa kalian coba di rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *