Apakah boleh ibu hamil mengkonsumi makanan pedas
copyright : hellosehat.com

Apakah boleh ibu hamil mengkonsumi makanan pedas

Apakah boleh ibu hamil mengkonsumi makanan pedas

INDONESIACENDEKIA.ID Banyak berita larangan makanan yang perlu dipatuhi oleh ibu hamil. Satu diantaranya ialah makanan pedas. Makanan ini dipandang dapat memunculkan keguguran bahkan juga dipercayai bisa mengakibatkan bayi botak. Lalu, bagaimana kebenarannya?

Makanan pedas kuat hubungannya dengan makanan yang memiliki kandungan cabe. Makanan pedas berlainan dari makanan yang lain karena bisa memberi kesan unik, yakni rasa panas atau terbakar pada mulut dan lidah.

Walau kedengar tidak nyaman, beberapa orang yang menyenangi kesan ini, terhitung wanita-wanita yang saat ini kemungkinan sedang hamil. Beberapa bahkan juga menjelaskan jika rasa pedas bisa tingkatkan selera makan mereka.

Baca Juga : Penyebab Umum Telinga Terasa Panas dan Penanganan yang Cocok

Apakah Ibu Hamil Bisa Konsumsi Makanan Pedas

Kehamilan membuat Bumil dituntut agar semakin selective saat menentukan minuman atau makanan. Ini karena semua yang Bumil konsumsi dapat mempengaruhi proses tumbuh berkembang janin dalam kandungan.

Tetapi, makanan pedas tidak terhitung ke makanan yang penting Bumil jauhi . Maka, jika saat sebelum hamil Bumil benar-benar suka konsumsi makanan pedas dan berbumbu tajam, misalkan yang memiliki kandungan banyak cabe, lada, atau jahe, saat hamil juga Bumil tak perlu menghindar makanan ini.

Konsumsi makanan pedas saat hamil sebetulnya sah-sah saja dan tidak membahayai janin kok, Maka asumsi jika makanan pedas dapat memunculkan keguguran dan mengakibatkan kebotakan pada bayi hanya dogma yang tidak disokong oleh riset atau bukti medis.

Walau demikian, efek makanan pedas yang dapat terjadi pada banyak orang berbentuk ngilu ulu hati, mual, kembung, diare, dan asam lambung naik tentu saja bisa juga terjadi pada ibu hamil, bahkan juga dengan tanda-tanda yang lebih berat.

Pada trimester pertama, makanan pedas kemungkinan jadi parah morning sickness bila Bumil merasakannya.

Sesudah ketahui info di atas, sekarang Bumil tak perlu kuatir untuk konsumsi makanan pedas. Tetapi, sebaiknya Bumil batasi tingkat makan pedas dan jatahnya. Disamping itu, janganlah lupa untuk konsumsi makanan bergizi imbang dan jaga kebersihan makanan, ya.

Jika Bumil ingin membuat makanan pedas sendiri, yakinkan untuk membersihkan tangan dulu saat sebelum memprosesnya. Disamping itu, penting juga untuk pastikan jika beberapa bahan yang dipakai bersih dan berkualitas baik.

Dan dalam konsumsi makanan pedas dalam paket, seperti sauce atau sambal botol, yakinkan jika produk yang hendak Bumil konsumsi tidak lewat waktu hingga aman untuk dimakan.

Jika Bumil alami keluh kesah yang paling mengusik atau membuat Bumil tidak nyaman sesudah konsumsi makanan pedas, seharusnya tanyakan ke dokter untuk memperoleh pengatasan yang akurat.

sumber : https://www.alodokter.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *