Cara Alami Turunkan Asam Urat

Cara Alami Turunkan Asam Urat

Cara Alami Turunkan Asam Urat

Cara alami untuk menurunkan asam urat dalam tubuh. Asam urat jadi salah satu penyakit yang sering orang keluhkan, baik yang berusia tua atau muda. Walaupun begitu, ada cara alami untuk menurunkan asam urat dalam tubuh.

Asam urat muncul karena ada penumpukan asam urat di bagian persendian sampai menyebabkan infeksi yang diimbangi dengan rasa nyeri. Beberapa dari pertanda asam urat yang tinggi dapat dituruti dengan rasa nyeri dalam tubuh.

Baca Juga : 5 Deretan Pemicu Flu yang Tidak Bisa Anda Remehkan

Walaupun demikian, beberapa bahan alami bisa dikonsumsi untuk menurunkan asam urat dalam tubuh.

Cocok untuk Pasien Diabetes Cara alami untuk menurunkan asam urat Penyakit asam urat yang kerap serang tempat persendian dapat diatasi dengan konsumsi bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan asam urat:

1. Jahe

Sebagai rempah yang kerap diresepkan untuk infeksi, terhitung infeksi persendian. Jahe dapat turunkan berasa sakit karenanya asam urat. Sebuah studi yang telah dilaksanakan pada subyek hewan tikus menunjukkan pengurangan kandungan asam urat yang tinggi saat subyek itu diberi ramuan jahe.

2. Minum Air Putih

Menjaga kondisi tubuh tetap terhidrasi dengan konsumsi air putih secara cukup membantu menjaga kondisi ginjal sampai turunkan penumpukan kristal asam urat. Optimis tubuh terhidrasi oleh air putih sampai dapat membantu meredam berjalannya asam urat.

Walaupun demikian, tidak ada penelitian yang menunjukkan, konsumsi ai putih dapat turunkan kandungan asam urat dalam tubuh.

3. Buah ceri

Buah ceri sebagai bahan alami yang populer untuk menurunkan asam urat dalam tubuh. Biasanya, jumlah yang direkomendasikan adalah 1/2 cangkir dan satu pon ceri tiap hari. Cara konsumsi buah ceri dapat diolah dengan membuah jus atau ekstrak buah ceri yang ditawarkan di pasar.

Sebuah penelitian menunjukkan, sepuluh wanita yang konsumsi dua porsi (280 gr) ceri alami pengurangan kandungan asam urat setelah tiga jam.

4. Rempah Alami

Beberapa rempah alami yang mudah ditemukan di Indonesia yang berguna untuk menurunkan asam urat dalam tubuh. Berikut daftar rempah alami itu: Kayu manis Kunyit Bawang putih Merica Daun salam Kapulaga Jahe

Pengobatan Luar untuk Turunkan Nyeri Karena Asam Urat Tinggi

Ini  pengobatan luar yang efektif turunkan nyeri karena asam urat tinggi. Asam urat terhitung dalam type radang sendi kronis. Penyakit asam urat umum dirasakan lelaki tapi juga bisa serang wanita.

Asam urat ada karena ada penumpukan asam urat yang mengkristal dalam persendian. Asal tahu saja, asam urat dibikin secara alami oleh tubuh untuk menghancurkan zat purin.

Saat zat purin umumnya masuk ke tubuh karenanya produksi asam urat akan semakin tinggi. Sekedar info, zat purin banyak ditemukan pada makanan seperti daging merah, kerang, sarden, tuna, dan dalaman.

Penyakit asam urat dituruti dengan bengkak, kemerahan, dan nyeri pada satu anggota tubuh. Umumnya, pasien asam urat akan konsumsi obat resep dokter untuk meredakannya.

Tapi, sebagian orang tentukan konsumsi bahan alami untuk mengatasinya. konsumsi bawang putih, fenugreek, jahe, kunyit, dan ceri efektif turunkan asam urat tinggi. Perlu Anda mengobati asam urat tidak terus menerus dengan konsumsi obat atau bahan alami.

Ada pengobatan luar yang efektif turunkan nyeri karena asam urat yakni:

1.Kompres Es Batu

Es batu efektif turunkan nyeri asam urat dengan cepat. Imbas dingin mampu turunkan infeksi sekaligus menghilangkan rasa nyeri dengan cepat.

Untuk rasakan manfaatnya, Anda persiapkan batu es sekedarnya dan selembar kain. Anda saran kain itu ke es batu sampai basah dan dingin. Anda kompres es batu setiap 10 menit sampai 20 menit pada tempat asam urat.

2. Kompres Jahe

Jahe mempunyai kandungan enzim siklo-oksigenasi yang bisa turunkan infeksi. Tidak hanya itu, jahe memiliki sensasi rasa panas dan pedas yang bisa tambahkan putaran darah dan turunkan nyeri.

Untuk membuat kompres jahe ini cukup mudah. Anda cukup sidiakan air hangat dan jahe yang sudah diparut. Anda saran parutan jahe ke air hangat dan aduk sampai larut.

Selanjutnya, Anda saran selembar kain ke air hangat itu. Anda kompreskan kain itu di bagian yang dirasakan nyeri. Opsi lainnya, Anda sangrai lalu tumbuk jahe sampai lembut. Lalu, Anda tambah jahe itu di bagian yang dirasakan nyeri. Anda kebat dengan kain kasa dan biarkan sejauh 20 menit.

3. Olesan Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan curcumin yang mempunyai karakter anti-oksidan dan antiinflamasi. Kandungan itu yang membuat kunyit efektif turunkan nyeri dan bengkak karena asam urat.

Anda tidak perlu konsumsi kunyit langsung. Karena, Anda perlu menggunakan kunyit sebagai obat luar. Anda siapkan bubuk kunyit satu sendok makan dan minyak zaitun sekedarnya. Anda campur kedua bahan tersebut lantas aduk sampai rata.

Selanjutnya, Anda beri pasta kunyit ke arah tempat yang nyeri dan bengkak dan tutup dengan perban.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *