Pilihan Cara Menyembuhkan Stroke yang Sangat Bagus

Pilihan Cara Menyembuhkan Stroke yang Sangat Bagus

Pilihan Cara Menyembuhkan Stroke yang Sangat Bagus

Cara menyembuhkan stroke misalnya dengan melakukan berbagai terapi. Stroke sendiri merupakan gangguan kesehatan yang serius karena mengancam nyawa seseorang. Dalam hal ini memerlukan penanganan yang cukup serius.

Penyebabnya yaitu pasokan oksigen dan darah ke otak terhambat. Misalnya karena adanya penyumbatan pembuluh darah akibat penumpukan massa lemak. Salah satu penyebabnya adalah adanya kerusakan sel-sel pada otak.

Semakin cepat mendapatkan penanganan yang tepat maka bisa mencegah kematian sel-sel otak. Pada penderita stroke ringan akan muncul gejala hanya sebentar. Namun, Anda tetap harus waspada agar tidak memperparah keadaan.

Cara Menyembuhkan Stroke yang Harus Anda Coba

Berikut ini akan dibahas secara detail hal-hal yang dapat membantu Anda untuk sembuh. Simak informasi selengkapnya agar Anda dapat memahami bagaimana cara untuk mengobatinya.

  1. Terapi Akupuntur

Akupuntur adalah salah satu terapi yang sangat bermanfaat. Alat yang dibutuhkan adalah jarum untuk diaplikasikan pada berbagai titik. Bagi penderita stroke, biasanya dipasang pada titik-titik yang terdapat syaraf tubuh.

Contohnya pada telapak kaki maupun tangan. Cara tersebut dianggap mampu mempermudah Anda saat menelan. Anda tidak akan merasakan kekakuan otot atau spastisitas.

2. Menjalani Fisioterapi

Cara menyembuhkan stroke berikutnya yaitu rutin melakukan fisioterapi. Tujuannya adalah mengobati otot-otot tubuh Anda yang mengalami kelainan. Caranya bisa dengan pemijatan, menggunakan alat atau latihan otot.

3. Melakukan Diet Makanan

Diet makan sangat dianjurkan untuk Anda lakukan. Anda juga harus cermat dan selektif ketika memilih makanan untuk dikonsumsi. Hal ini karena stroke disebabkan oleh komplikasi dari berbagai jenis penyakit.

Oleh karena itu, sebelum menentukan diet makanan dari penderita stroke maka harus mengetahui riwayat penyakitnya. Misalnya pernah mengalami hiperkolesterol, hipertensi atau diabetes dan lain-lain.

4. Terapi Stem Cell

Cara menyembuhkan stroke juga dapat melalui terapi stem cell. Di Indonesia sendiri, terapi itu mulai muncul tahun 2007. Jenis penyakit yang dapat sembuh tidak hanya stroke, melainkan jantung dan diabetes.

Adapun sistem kerjanya yaitu menggandakan sel-sel barus sehingga bisa menggantikan peran dari sel-sel yang telah mati. Hasil dari terapi ini sangat memuaskan.

5. Meminum Jamu

Terapi secara tradisional dapat dilakukan dengan meminum jamu yang diracik sendiri menggunakan bahan alami. Contohnya menggunakan tanaman sambiloto, jahe, mengkudu dan lain-lain.

6. Terapi Kognitif

Cara menyembuhkan stroke menggunakan terapi tersebut diharapkan dapat menghambat gangguan kognitif. Biasanya terjadi penurunan berbagai kemampuan pada penderita. Misalnya berbicara dan proses berpikir.

Prosesnya dengan mengikuti latihan mengelola semua informasi. Salah satu contohnya adalah melakukan percakapan kepada penderita yang tidak bisa berbicara.

7. Terapi Tradisional

Caranya adalah dengan melakukan pemijatan di area tertentu menggunakan minyak zaitun. Misalnya memijat bagian tangan dan kaki dari atas ke bawah secara konsisten. Gerakannya meningkatkan kinerja sisten positif.

8. Makan Ubi Jalar

Pada ubi jalar terdapat fitonutrien cukup tinggi sehingga memperlancar peredaran darah. Cara kerjanya dengan membantu memperbaiki sel-sel yang mengalami kerusakan sehingga anggota tubuh bisa kembali berfungsi.

9. Pengobatan secara Medis

Cara menyembuhkan stroke secara medis bisa menggunakan beberapa obat seperti antikoagulan dan antiplatelet. Obat-obatan itu bisa memperlancar proses pembekuan darah.

Biasanya pasien juga menderita penyakit yang memicu serangan stroke, misalnya hiperkolesterol dan hipertensi. Oleh karena itu, bagi Anda yang terkena penyakit tersebut harus mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.

10. Terapi Psikologis

Apabila Anda terkena serangan stroke akan merasa terpukul karena biasanya terjadi tiba-tiba. Bahkan, banyak orang merasa tertekan sehingga kondisinya menjadi parah.

Oleh karena itu, sangat memerlukan terapi psikologis baik dilakukan oleh tenaga kesehatan maupun anggota keluarga. Dengan demikian, penderita akan kembali memiliki semangat hidup.

Apabila kondisi mentalnya sudah membaik, maka akan membantu mempercepat penyembuhan. Pada dasarnya kesembuhan seseorang dari penyakit itu tergantung dari niat masing-masing penderita.

11. Terapi untuk Komunikasi

Cara menyembuhkan stroke lainnya adalah dengan menjalani terapi komunikasi. Tujuannya membuat otak bekerja lebih baik lagi untuk menyampaikan sesuatu. Hal ini karena penderita pada umumnya mengalami penurunan fungsi otak.

Anda mampu mengembalikan fungsi otak kembali namun membutuhkan latihan dan kesabaran. Setelah Anda bisa mengungkapkan suatu keinginan maka saraf dan otak akan terangsang untuk bekerja maksimal.

12. Olahraga

Pada fisioterapi, Anda harus pergi ke rumah sakit atau mengundang ahlinya ke rumah. Berbeda dengan olahraga yang bisa dilakukan secara mandiri dengan bantuan keluarga.

Contohnya melatih untuk menggerakkan jari secara perlahan, kemudian berlanjut ke pergelangan tangan, kaki, lutut dan siku. Apabila melakukan gerakan yang cukup sulit maka Anda membutuhkan bantuan orang lain.

13. Terapi Pijat Refleksi

Cara menyembuhkan stroke melalui pijat refleksi akan membuat peredaran darah semakin lancar. Dengan demikian, pembuluh darah tidak lagi tersumbat. Alasannya adalah karena saraf otak mulai merespon gerakan otot.

14. Menerapkan Hidup Sehat

Gaya hidup berpengaruh besar terhadap kesehatan seseorang. Agar Anda bisa sembuh secara total maka jangan merokok karena justru memperparah kondisi. Merokok bisa meningkatkan kandungan racun dan nikotin pada darah.

Apabila penyakitnya masih tergolong ringan maka jangan minum alkohol agar otak dan saraf dapat merespon dengan baik. Anda menjadi terbebas dari kelumpuhan permanen.

Pikiran harus rileks agar tidak stress dan mencegah penyakit stroke. Kondisikan tubuh dan pikiran Anda rileks sehingga bisa mencegah terkena penyakit syaraf sehingga tubuh bisa pulih seperti semula.

15. Makan Apel

Cara menyembuhkan stroke salah satunya mengkonsumsi buah-buahan seperti apel. Di apel terdapat quercetin, senyawa yang bagus untuk kesehatan dan ampuh mengobati stroke.

Quercetin dapat meringankan inflamasi sehingga mencegah pengerasan pada pembuluh darah. Makan apel juga dapat mencegah terkena penyakit itu sampai 50%. Tingginya kadar kalium dapat berperan mengeluarkan kelebihan sodium.

Apel juga ampuh menstabilkan tekanan darah. Akibatnya tidak akan terkena hipertensi. Anda dianjurkan untuk memakan apel langsung atau dalam bentuk jus.

16. Mengkonsumsi Kecambah

Kecambah merupakan obat herbal yang bagus untuk memulihkan stroke. Anda wajib memakan kecambah karena mengandung banyak vitamin A, C dan E. Salah satu perannya adalah membuat daya tahan tubuh meningkat.

17. Banyak Makan Bayam

Cara menyembuhkan stroke mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam. Pada bayam kandungan asam folatnya cukup tinggi. Senyawa tersebut dapat menjaga kesehatan tubuh. Caranya dengan mengoptimalkan kinerja otak.

Nutrisi yang terdapat pada bayam berperan memperbaiki kerusakan pada pembuluh darah dan mengatasi penyumbatan di otak. Konsumsi bayam sebagai sayur bening atau dibuat jus.

18. Melakukan Pengobatan dengan Jati Belanda

Jati Belanda tergolong dalam tanaman herbal yang baik untuk kesehatan. Hal ini karena dapat mengatasi masalah penimbunan kolesterol jahat yang memicu munculnya penyakit itu.

Apabila kadar kolesterol jahat semakin sedikit maka tidak lagi menyumbat pembuluh darah. Peredaran darah menjadi lancar dan fungsi tubuh menjadi normal secara perlahan.

Anda wajib mengenal apa saja penyebab stroke misalnya stress dan kolesterol tinggi. Anda juga sebaiknya mengetahui terapi untuk penyembuhannya. Olahraga dan diet makanan juga efektif untuk dijadikan cara menyembuhkan stroke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *