Bahayanya Kebanyakan makan durian

Bahayanya Kebanyakan makan durian

Tidak semuanya orang menyukai durian. Tetapi untuk fans fanatiknya, makan durian ialah sebuah kepuasan duniawi yang tidak ada tara. Lalu, apa ada dampaknya untuk badan bila Anda umumnya makan durian? Apakah benar makan durian kebanyakan dapat membuat anda mabok? Baca keterangan mengenai bahaya durian berikut ini.

Nilai nutrisi buah durian

Bahayanya Kebanyakan makan durian

Durian terhitung buah yang tinggi kalori. Maka dari itu, anjuran jatah penyuguhan durian untuk orang dewasa secara umum ialah 100-200 gr per 1x makan. Sebagai perbedaan, berat satu biji buah durian lebih kurang sekitaran 40 gr. Dalam 100 g buah durian terdapat nyaris 150 kalori, yang dari 5,3 gr lemak, 98 gr karbohidrat, dan 5 gr protein. Keseluruhan kalori dari 100 g buah durian ini cukup buat penuhi 7 % keperluan kalori Anda dalam satu hari.

Makan satu jatah durian akan sediakan 33 % konsumsi vitamin C dan 25 % tiamin yang Anda perlukan tiap hari. Durian sebagai sumber vitamin B-6 dan kalium yang bagus, memiliki kandungan 16 % B-6 dan 12 % kalium yang diperlukan badan Anda tiap hari. Anda akan memperoleh sekitaran 12 % konsumsi riboflavin dan 15 % serat yang direferensikan tiap hari.

Baca juga : 14 manfaat buah naga untuk kesehatan

Faedah makan durian

Durian bagus untuk tingkatkan energi, kemampuan otot dan tekanan darah, membuat lancar bab, dan mendukung kesehatan kulit. Raja dari semua buah ini memberikan dukungan mekanisme saraf dan ketahanan tubuh, dan tingkatkan pembangunan sel darah merah.

Disamping itu, tingginya kandungan protein dalam durian bagus untuk beberapa orang yang punyai sindrom iritasi usus (IBS) karena protein dari daging dan ikan bisa mengakibatkan kenaikan resiko tanda-tanda IBS. Kandungan kaliumnya yang tinggi bisa juga menolong kurangi kecapekan, hilangkan depresi dan kekhawatiran.

Tetapi awas, janganlah sampai terbuai dengan semua faedah ini sampai Anda umumnya makan durian.

Apa bahaya durian bila dikonsumsi kebanyakan?

Bahayanya Kebanyakan makan durian

Buah durian bisa mempengaruhi kesehatan bila Anda mengkonsumsinya terlalu berlebih. Orang yang telah berat badan yang berlebih atau kegemukan, beberapa orang yang telah mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung, dan diabetes dari awalannya seharusnya lebih arif dalam atur jatah durian mereka. Apa bahaya durian untuk kesehatan?

1. Masalah pencernaan

Anda kemungkinan berasa agak sakit perut bila Anda umumnya makan durian sekalian, khususnya karena tingginya kandungan serat makanan yang condong mengakibatkan perut kembung dan bersendawa ke orang yang peka.

2. Tingkatkan gula darah

Anda yang punyai diabetes seharusnya lebih siaga pada bahaya durian yang ini. Umumnya makan durian dapat membuat tanda-tanda diabetes Anda lebih buruk. Durian memiliki kandungan gula simpel (sukrosa, fruktosa dan glukosa) hingga bisa tingkatkan kandungan gula darah Anda. Kenaikan ini juga kelihatannya condong semakin tinggi dibandingkan buah “manis” yang lain, seperti pisang atau mangga.

3. Berat tubuh semakin bertambah

Bila Anda sedang berdiet atau sedang mengatur konsumsi kalori untuk jaga berat tubuh, acara pesta panen durian diakhir minggu kemungkinan bukan keputusan yang akurat. Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya, kalori dan karbohidrat yang terdapat di dalam durian tinggi sekali. Satu kg buah durian ukuran sedang secara umum memiliki kandungan nyaris 1.500 kalori, hingga konsumsi kalori dari 1 durian utuh saja telah memenuhi nyaris 70 % keperluan kalori harian badan.

Walau durian bukan salah satu terdakwa khusus dalam peningkatan berat di timbangan, konsumsi kalori berlebihan dalam periode panjang bisa tingkatkan resiko Anda mempunyai berat tubuh berlebihan, bahkan juga kegemukan. Pada gilirannya, berat tubuh berlebihan yang tidak termonitor bisa memacu Anda terkena penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, Alzheimer, sampai tidak berhasil jantung.

Makan durian dapat mengakibatkan kematian (bila dimakan dengan minuman keras)

Bahayanya Kebanyakan makan durian

Istilah mabok durian tentu sudah tidak asing dalam telinga beberapa fans buah berduri ini, karena ucapnya durian beralkohol. Bisik tetangga ini salah besar. Buah durian benar-benar tidak beralkohol, hingga pasti tidak buat Anda betul-betul mabok seperti mabok minuman keras.

Tetapi akan lain ceritanya bila Anda makan buah durian sekalian menenggak minuman keras. Selainnya buat mabok (dari minuman keras yang Anda minum), makan durian sekalian minuman keras kenyataannya dapat mengakibatkan kram perut enteng sampai kronis — keparahannya akan bergantung pada seberapa banyak durian dan alkohol yang dimakan.

Tetapi, bukan hanya itu bahaya durian untuk kesehatan bila dikonsumsi sekalian minuman keras. Gabungan ke-2 nya bahkan juga bisa mengakibatkan kematian dalam beberapa kasus. Ini karena durian memiliki kandungan senyawa sulfur yang disebutkan dietil disulfida yang bisa menghalangi kerja enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) dalam hati yang berperan untuk merusak alkohol. Ditambahkan lagi, durian telah tinggi kalori, jadi menambah alkohol akan membuat hal susah untuk perut dan hati untuk mengolah makanan. Ini bisa mengakibatkan tanda-tanda hangover yang terlalu berlebih.

Kandungan alkohol pada darah yang tidak berhasil diperpecah oleh badan karena dihambat oleh durian akan beralih menjadi benar-benar beracun. Anda menjadi sangat ketidaktahuan, tidak responsive, alami pernafasan pendek, bahkan juga kehilangan kesadaran sampai koma. Disamping itu, walau durian tidak memiliki kandungan cholesterol dan lemak jemu, makan durian masih tetap dapat tingkatkan tekanan darah.

Kandungan alkohol yang terlampau tinggi pada tubuh dapat semakin mengakibatkan tekanan darah Anda naik di luar batasan. Hipertensi selanjutnya tingkatkan resiko Anda alami penyakit serangan jantung, stroke, atau tidak berhasil jantung kongestif.

Tingkat alkohol pada darah yang melewati batasan lumrah dapat lemahkan otot-otot jantung, yang akan memengaruhi paru, hati, otak, dan mekanisme organ pada tubuh yang lain. Kandungan alkohol yang terlampau tinggi pada darah bisa mengakibatkan kerusakan otak tetap dan mengakibatkan jantung berdetak tidak normal (aritmia jantung), yang sudah dihubungkan dengan kematian tiba-tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.