Setop Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Tidak Mau Terkena Kanker, Khususnya Alkohol!

Setop Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Tidak Mau Terkena Kanker, Khususnya Alkohol!

Semuanya orang tentu tahu jika kanker adalah penyakit sangat membahayakan di dunia. Ada beragam hal yang bisa jadi penyebab kanker, satu diantaranya ialah makanan.

Nach, buat kamu yang kurang memerhatikan makanan yang dimakan, seharusnya kamu harus siaga. Ini karena ada banyak makanan setiap hari yang bisa memacu kanker.

Sebutlah saja alkohol, salah satunya daftar makanan yang rupanya bisa memacu kanker payudara dengan prosentase yang lumayan tinggi.

Jika kamu tidak inginkan menderita kanker di umur muda, seharusnya stop konsumsi lima makanan berikut ini .

1. Kentang Goreng

Siapa sich yang dapat menampik kepuasan dari kentang goreng? Tapi sayang, makanan yang ini bisa saja penyebab yang bisa tingkatkan resiko kanker.

Sebuah tubuh standard makanan di Inggris, Food Standars Agen (FSA), mendapati jika saat kentang diolah pada temperatur tinggi akan hasilkan bahan kimia yang memiliki sifat karsinogenik.

Ini karena kentang sebagai pati yang bila terbakar sampai menghitam akan hasilkan toksin dengan jumlah yang lumayan tinggi.

Tapi, tidak berarti kamu tidak dapat mengonsumsinya kembali. Bila kamu ingin mengonsumsinya, lebih bagus mengolahnya sampai cukup masak dalam temperatur sedang, janganlah sampai gosong.

2. Alkohol

Bukan rahasia kembali, jika alkohol bukan suatu hal yang sehat untuk dimakan. Ketagihan alkohol akan memberi dampak pada kesehatan yang lebih buruk, baik psikis atau fisik.

Satu diantaranya ialah bertambahnya resiko kanker payudara. Bahkan juga, sebuah statistik mengatakan jika satu minuman mengandung alkohol setiap hari bisa tingkatkan resiko sejumlah 5%.

Selainnya kanker payudara, alkohol dapat tingkatkan resiko terserang kanker orofaringeal dan tenggorokan sampai 30%.

Maka jika kamu ingin terbebas dari kanker, seharusnya turunkan mengonsumsi minuman mengandung alkohol dimulai dari sekarang ini. Apa lagi bila kamu memang mempunyai kisah kanker dalam keluarga.

3. Daging Merah

Salah satunya makanan yang sering jadi larangan untuk beberapa pasien kanker ialah daging merah.

WHO menjelaskan jika daging merah adalah makanan yang kemungkinan memiliki sifat karsinogenik.

Ini juga kelihatan dalam riset yang sudah dilakukan oleh University of Leeds yang mendapati jika wanita yang teratur konsumsi daging merah lebih beresiko terserang kanker usus distal.

Dan, dalam riset lain diketemukan jika tinja seorang yang kerap konsumsi daging merah memiliki kandungan senyawa N-nitroso (NOC) yang lumayan tinggi.

Senyawa berikut yang diperkirakan sebagai pemicu dari penyakit kanker.

Bagaimana, nih ? Masih ingin konsumsi daging merah tiap hari?

4. Roti

Sebuah riset yang sudah dilakukan oleh University of Texas MD Anderson Cancer Center, mendapati makanan yang tinggi akan glikemik tertentu bisa tingkatkan kanker paru-paru.

Parahnya, prosentase kenaikan ini capai 49% yang maknanya cukup beresiko. Kandungan glikemik yang tingkatkan gula darah secara cepat berikut yang jadi pemicunya.

Ini karena ada hubungannya di antara kenaikan insulin dengan kenaikan resiko kanker paru-paru. Ini berlaku untuk beragam makanan manis yang lain.

Untuk menghindar terserang resiko kanker, seharusnya turunkan konsumsi karbohidrat dengan glikemik yang tinggi.

Atau kamu dapat menukarnya dengan kandungan glikemik yang rendah seperti roti gandum.

5. Kopi Panas

Konsumsi kopi saat benar-benar panas akan membuat lidah kamu melepuh. Tapi, bukan itu saja yang hendak terjadi pada kamu.

Sering konsumsi kopi yang masih panas bisa membuat tenggorokan kamu melepuh yang makin lama akan tumbuhkan tumor.

Ini berlaku untuk minuman panas yang lain, ya. Seharusnya, dinginkan minuman kamu terlebih dahulu sampai hangat saat sebelum mengonsumsinya.

Untuk menahan terserang kanker, seharusnya selekasnya turunkan konsumsi beberapa makanan di atas dan melakukan diet yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.