Tips Mengatasi Jerawat Supaya Hilang Secara Cepat

Tips Mengatasi Jerawat Supaya Hilang Secara Cepat

Tips mengatasi jerawat sekarang banyak dicari. Pencarian tersebut dilakukan karena jerawat merupakan hal yang sangat mengganggu. Biasanya kemunculan dari jerawat sendiri sulit diprediksi.

Salah satu alasan utama mengapa seseorang ingin mengatasi jerawat dengan cepat berhubungan dengan kepercayaan diri. Ketika jerawat muncul, kepercayaan diri seseorang biasanya akan menurun.

Sebenarnya tidak masalah apabila jumlah jerawat tersebut hanya sedikit. Masalahnya terdapat kondisi dimana jumlah jerawat meningkat sangat pesat. Kondisi tersebut tentu tidak bisa dibiarkan.

Setiap orang pasti pernah mencoba tips mengatasi jerawat. Tetapi masalahnya, tips yang dicoba sering kali tidak efektif. Tips yang tidak efektif tentu tidak memuaskan karena hasilnya sendiri pasti tidak maksimal.

Oleh sebab itu, mengetahui tips paling efektif adalah hal penting. Setelah mengetahuinya, konsistensi juga perlu dimiliki. semakin konsisten seseorang maka semakin cepat juga jerawat tersebut hilang.

Berikut Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

Ada beberapa tips dalam mengatasi jerawat yang terbukti efektif. Tipsnya sendiri tidak menyulitkan. Itu karena kebanyakan bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan.

Kebanyakan orang bahkan memiliki bahan-bahan ini di dapur. Anda pasti merasa lebih tenang ketika mengetahui kalau bahannya mudah ditemukan. Oleh karena itu, berikut berbagai cara yang bisa dicoba.

  1. Lidah Buaya

Tips mengatasi jerawat pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tentu yang digunakan bukan lidah buaya secara keseluruhan. Namun penggunaannya sendiri difokuskan pada bagian gel.

Nantinya gel tersebut memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah peradangan pada kulit. Dengan masalah peradangan yang terselesaikan, jerawat akan menghilang sedikit demi sedikit. Penggunaan lidah buaya untuk menyelesaikan jerawat juga sangat mudah.

Untuk melakukannya pertama ambil lidah buaya lalu belah menjadi dua. Setelah dibelah ambil gel di dalamnya dengan menggunakan sendok. Ketika mengambil gel, pastikan sendok yang digunakan bersih agar kotoran tidak sampai bercampur.

Jika gel sudah didapat, langsung saja oleskan pada bagian wajah yang memiliki jerawat. Tetapi ingat, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskannya. Tunggu beberapa menit hingga kering lalu bilas memakai air bersih.

Penggunaan gel sendiri perlu dilakukan setiap hari. Bahkan efeknya akan lebih maksimal jika seseorang mengoleskan gel pada wajah dua kali sehari.

  1. Cuka Apel

Tips mengatasi jerawat selanjutnya adalah memakai cuka apel. Sama seperti lidah buaya, menemukan cuka apel sendiri memang sangat mudah. Cuka apel memang menjadi salah satu bahan wajib di dapur.

Di dalam cuka apel terdapat banyak kandungan organik. Salah satu kandungan organik yang paling penting adalah asam sitrat. Nantinya asam sitrat tersebut bisa mengatasi bakteri yang menyebabkan jerawat muncul.

Selain itu, cuka apel juga memiliki kandungan succinic acid. Succinic acid sendiri dapat mengatasi peradangan pada wajah. Ini membuat jerawat akan lebih cepat teratasi.

Menggunakan cuka apel dalam tips mengatasi jerawat tidak sulit. Pertama ambil satu sendok makan cuka apel lalu campurkan dengan tiga sendok makan air putih. Selanjutnya aduk hingga keduanya merata.

Oleskan adukan tersebut pada seluruh bagian wajah. Tetapi ingat, wajah perlu dibersihkan terlebih dahulu dan pengolesannya sendiri harus menggunakan kapas steril. Setelah merata, tunggu satu menit lalu bilas sampai bersih.

  1. Madu

Madu juga bisa dimasukkan ketika membahas tips mengatasi jerawat. Madu sendiri memang terkenal kaya manfaat. Di dalam madu terdapat kandungan antioksiden. Kandungan tersebut dapat melakukan pembersihan pada wajah.

Nantinya kotoran pada pori-pori bisa dihilangkan secara lebih cepat. Perlu diketahui, kotoran pada pori-pori bisa menyebabkan penyumbatan yang nantinya memunculkan jerawat. Dengan dilakukannya pembersihan, penyumbatan bisa dihindari.

Jangan lupa juga kalau madu memiliki sifat antibakteri. Dengan sifat tersebut, madu memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka. Ini membuat luka akibat jerawat bisa diselesaikan dengan cepat.

Menggunakan madu untuk mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan mengoleskannya langsung ke wajah. Tetapi jika ini terasa aneh, campurkan saja madu dengan larutan kunyit.

Perbandingan madu dan kunyitnya sendiri adalah 2:1. Nantinya campuran tersebut bisa digunakan sebagai masker. Beberapa orang memang tidak suka menggunakan cara ini karena tampilan yang terkesan aneh.

  1. Kayu Manis

Tidak akan lengkap membahas tips mengatasi jerawat jika kayu manis tidak dimasukkan. Itu karena kayu manis sendiri sangat ampuh dalam mengatasi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, masalah peradangan pada wajah juga bisa dikurangi.

Jangan lupa juga kalau di dalam kayu manis terdapat zat antioksidan. Ini membuat kulit wajah menjadi jauh lebih sehat. Kemungkinan munculnya jerawat di masa depan menjadi lebih kecil.

Namun ingat, kayu manis tidak bisa digunakan sendiri. Dalam tips mengatasi jerawat, kayu manis perlu dicampur dengan madu. Proses yang perlu dilakukan sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit.

Pertama campurkan dua sendok madu dengan satu sendok kayu manis. Ketika mencampurnya, pastikan kayu manis sudah berbentuk bubuk. Aduk keduanya hingga rata dan nampak seperti pasta.

Jika campuran tersebut sudah siap, bersihkan wajah lalu oleskan pasta yang sebelumnya dibuat. Pastikan proses pengolesan dilakukan secara merata lalu aduk hingga bersih. Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah sampai bersih seluruhnya.

  1. Bawang Putih

Bawang putih juga termasuk ke dalam tips mengatasi jerawat. Setiap orang pasti mengetahui kalau bawang putih memiliki manfaat yang sangat kaya. Ketika digunakan, bawang putih memiliki kemampuan untuk mengatasi infeksi pada wajah.

Dengan infeksi yang terselesaikan, jerawat akan menghilang. Selain mengatasi infeksi, bawang putih juga memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Sadar tidak sadar, keberadaan bakteri membuat perkembangan jerawat semakin cepat.

Perlu diketahui, penggunaan bawang putih untuk mengatasi jerawat berbeda dengan poin-poin sebelumnya. Itu karena bawang putih tidak digunakan dengan cara mengoleskannya langsung pada wajah.

Ketika dioleskan langsung pada wajah, efek yang disebabkan justru negatif. Itu karena bawang putih bisa menyebabkan iritasi. Hal ini bisa membuat pertumbuhan jerawat semakin pesat.

Untuk menggunakan bawang putih, seseorang cukup mengonsumsinya secara sering. Oleh karena itu, tambahkan jumlah bawang putih dalam setiap makanan. Hal ini membaut jerawat lebih mudah terselesaikan.

  1. Es Batu

Penggunaan es batu untuk mengatasi jerawat sendiri memang cukup terkenal. Itu karena penggunaan es batu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ketika ingin menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat, ambillah kain yang memiliki tekstur lembut.

Setelah didapat, balut es batu dengan menggunakan kain tersebut. Nantinya balutan tersebut bisa langsung digunakan untuk mengompres bagian yang memiliki jerawat. Proses kompres sendiri bisa dilakukan selama lima menit.

Setelah waktunya habis, lepaskan kompresan lalu bilas wajah dengan memakai air bersih. Perlu diingat, es batu bukan menyelesaikan masalah jerawat secara langsung.

Tetapi es batu berguna untuk mengatasi masalah peradangan. Itu terjadi karena suhu yang dimilikinya membuat pembulu darah semakin kencang. Selain itu, aliran darah juga akan menjadi normal.

Pastikan untuk teliti dalam menyelesaikan masalah jerawat. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan asal dalam melakukannya. Jika asal, tips mengatasi jerawat yang diberikan tidak akan memberi hasil efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.