WHO Tentukan Cacar Monyet Sebagai Masalah Darurat Kesehatan Global, Bagaimana Mengantisipasi di Indonesia?

WHO Tentukan Cacar Monyet Sebagai Masalah Darurat Kesehatan Global, Bagaimana Mengantisipasi di Indonesia?

WHO Tentukan Cacar Monyet Sebagai Masalah Darurat Kesehatan Global, Bagaimana Mengantisipasi di Indonesia?

Apa Anda type orang yang cepat lapar walau sebenarnya telah makan? Atau Anda kerap berasa lapar saat sebelum waktunya makan? Berhati-hati, bisa saja rasa lapar itu ialah lapar palsu. Salah satunya langkah baik untuk menyingkirkan lapar palsu dengan menenggak minuman yang mengenyangkan. tetapi bukan sembarangan minuman. Ada beberapa tipe minuman sehat yang dapat tunda lapar selainnya air putih. Apa opsinya? Baca daftarnya berikut ini.

Opsi minuman yang mengenyangkan dan sehat

Saat lapar serang, 2 gelas air putih bisa saja minuman yang mengenyangkan perut dan tunda lapar. Tetapi, tidak hanya air putih saja yang dapat selamatkan Anda dari lapar palsu. Berikut enam tipe minuman yang mengenyangkan tetapi masih tetap sehat buat badan.

1. Susu Sapi Rendah Lemak

Jika rasa lapar ada, Anda dapat minum susu sapi rendah lemak. Sebuah riset dalam American Journal of Clinical Nutrition mengatakan jika kandungan laktosa dan protein dalam susu sapi dapat tekan selera makan Anda.

Selainnya rendah akan lemak, susu rendah lemak sebagai opsi yang bagus karena memiliki kandungan beragam jenis mikronutrien yang diperlukan badan. Meskipun begitu, susu rendah lemak kalori yang tinggi hingga seharusnya Anda tidak minum susu terlalu berlebih. Disamping itu, susu yang diminum terlalu berlebih bisa tingkatkan resiko kanker ovarium karena tingginya kandungan galaktosa pada tubuh dan tingkatkan resiko kanker prostat tingginya konsumsi kalsium.

2. Susu Kacang

Untuk Anda yang menderita intoleransi laktosa, tentukan susu yang dibuat dari kacang seperti susu almond dan susu kedelai. Susu kacang yang bebas laktosa lebih sehat karena tidak memiliki kandungan lemak jemu seperti susu sapi. Susu kacang malah kaya protein dan serat yang mengenyangkan.

3. Juice Sayur dan Buah

Untuk tunda lapar, juice dari sayur dan buah bisa saja opsi yang bijak. Masalahnya lapar akan lenyap bila badan telah memperoleh bermacam tipe gizi penting seperti vitamin, mineral, dan serat. Gizi-nutrisi penting itu banyak diketemukan dalam sayur dan buah. Karena itu, jika Anda sedang cepat-cepat dan tidak sempat makan, minum juice sayur dan buah dapat mengenyangkan perut dan tunda lapar.

Tetapi, upayakan tidak untuk menambahkan gula atau pemanis ke juice sayur dan buah Anda. Jika ingin juice Anda berasa lebih manis, tambah saja madu atau bubuk kayu manis.

4. Smoothies

Smoothies adalah minuman yang mengenyangkan dan banyak mengandung nutrisi. Berlainan dengan juice sayur dan buah, bahan khusus smoothies ialah yogurt. Untuk membikin smoothies yang mengenyangkan, campur yogurt rendah lemak tanpa rasa dengan sayur dan buah kegemaran Anda. Struktur smoothies yang kaya dan padat akan menipu mekanisme pencernaan Anda seakan Anda habis makan berat.

5. Minuman Dark Chocolate

Minuman dark chocolate yang dirasa pahit di lidah dapat menolong tekan selera makan. Disamping itu, cokelat bisa juga tekan produksi hormon ghrelin yang membuat Anda berasa lapar. Sebagai tambahan, dark chocolate kaya serat, mineral, anti-oksidan, dan gizi penting yang lain.

6. Teh Hijau

Minum teh hijau saat lapar rupanya cukup mengenyangkan. Seperti minuman dark chocolate, teh hijau sanggup tekan hormon yang menghidupkan selera makan Anda. Sebuah riset dalam Journal of the American College of Nutrition pada 2010 menunjukkan jika minum teh hijau saat sebelum makan dapat membuat Anda cukup kenyang. Anda juga tidak makan terlalu berlebih walau perut berasa lapar.

7. Kopi

Beberapa orang nikmati satu gelas kopi pada pagi hari. Rupanya minuman ini selain dapat menolong badan sehat dan semangat, kopi akan menambahkan rasa kenyang. Minuman satu ini akan melepas hormon peptida yang membuat badan berasa tidak mau makan terlalu berlebih.

8. Kelapa Muda

Air kelapa muda benar-benar berguna untuk kesehatan badan. Selainnya memiliki kandungan beragam gizi, minuman satu ini bisa juga membuat rasa kenyang semakin lama. Ini karena, air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit alami yang diperlukan badan.

9. Infused water

Selainnya beri kesegaran dan memiliki kandungan beragam vitamin dan gizi, infused water dapat menjadi minuman penunda rasa lapar. Minuman satu ini dapat memberi energi saat badan berasa lapar dan dapat memperkecil perut yang buncit bila teratur dimakan.

Apa boleh hanya minum tanpa makan sepanjang hari?

Ingat, beragam minuman yang mengenyangkan di atas bukan alternatif makanan. Badan Anda masih tetap membutuhkan gizi komplet yang cuma dapat didapat dari makanan bergizi imbang. Minum saja tidak penuhi keperluan protein, kalori, vitamin, mineral, serat, dan zat nutrisi yang lain dalam satu hari. Anda malah beresiko alami masalah pencernaan jika tidak makan sepanjang hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.